Minggu, 02 September 2012

PEMBUATAN PROGRAM ACARA TV


Sering kali kita merasa bingung "bagaimana membuat program-program acara televisi yang kuat dan menarik". Berikut Tips-tips:
  • Berpikirlah seperti pemirsa. Ingat, anda dalam bisnis dengan dua klien yang berbeda - pemirsa dan para pemasang iklan. Tanpa pemirsa anda tidak akan pernah berhasil dengan para pemasang iklan.
  • Ingatlah Anda berkompetisi untuk waktu orang lain.Persaingan anda tidak hanya dengan stasiun televisi lainnya, tetapi juga dengan radio, bioskop, media cetak, (internet), pengelolaan rumah tangga dan bahkan perjalanan ke tempat kerja. Berkonsentrasilah untuk menemukan cara terbaik untuk bersaing dalam setiap SEGMEN waktu penyiaran.
  • Berpikir secara lokal! Itu adalah salah satu keuntungan Anda dibanding TV lain dengan program nasional. Orang peduli terhadap apa yang terjadi dalam masyarakat mereka sendiri. Filosofi berpikir lokal ini menjadi sangat penting bagi programming stasiun televisi untuk memenangkan persaingan. Artinya, berpikir lokal inilah yang kemudian menjadi prioritas dalam gaya industri media kapitalis dimana Profit menjadi utama dalam setiap pertimbangan pemrograman acara televisi.

    Dan salah satu catatan penting dalam filosofi programming adalah:

    1. Tidak ada rumusan yang ajaib untuk menjalankan stasiun televisi yang sukses untuk semua perekonomian. Tidak ada dua stasin TV yang persis sama, tidak ada dua gaya manajemen yang sama, dan selalu ada perbedaan latar budaya masing2.

    2. Menjalankan stasiun televisi dalam kota dengan penduduk 10.000 jiwa membutuhkan kemampuan yang sama dibandingkan dengan menjalankan stasiun televisi di kota berpenduduk 10 juta jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar