Minggu, 17 Maret 2013

Coaching Jurnalisme Warga Wide Shot Metro TV 2013 Gandeng UPN Televisi

Kamis/7/03/2013, Bertempat di Auditorium Pasca Sarjana UPN Veteran Jawa Timur, Workshop yang bertajuk "Coaching Jurnalisme Warga WideShot Metro TV digelar. Acara yang dihadiri sekitar 200 peserta ini datang dari kalangan siswa SMA/SMK - Sederajat, Mahasiswa Luar UPN, serta Mahasiswa UPN sendiri. Coaching Jurnalisme warga ini dimulai pukul 09.00 pagi. dengan penuh semangat peserta workshop sudah memadati meja reggistrasi mulai pukul 08.00.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Imam Suwandi ( Produser Program Acara Wide Shot). Selanjutnya para peserta workshop diminta untuk maju dan mencoba menjadi seorang reporter. Ada sekitar 20 peserta yang berminat. Dan lima di antaranya mencoba menjadi seorang reporter.

Saat mencoba menjadi reporter, para peserta workshop dipandu oleh Amanda Manoputi. Amanda merupakan Produser News sekaligus news anchor Metro TV biro jawa timur. Saat mendampingi para peserta, amanda mengatakan, "Semuanya sudah bagus, namun masih harus banyak berlatih". Amanda juga memberikan beberapa slide materi bagaimana menjadi seorang reporter yang baik, mulai dari cara stand up reporting, menjaga percaya diri, sampai dengan reporter harus memiliki pengetahuan luas. Reporter juga harus sigap dalam mengerjakan tugasnya" ucap Amanda.

Acara yang berlangsung di empat kampus di Surabaya ini, semakin meriah ketika produser program wide shot mengajak para peserta untuk ikut dalam liputan bersama crew Wide Shot. Banyak Peserta yang sangat tertarik dengan liputan  ini, yang nantinya mereka akan didampingi langsung oleh crew Wide Shot Metro TV. Acaraa ditutup dengan penjelasan singkat tentang sistematis berita online yang disampaikan oleh tim Metrotvnews.com(JOJO.Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ZENLIST - First Event Angkatan Muda UPN Televisi 2019

ZENLIST “Citizen Journalist” merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda UPN Televisi 2019. Bertempat di Ruang Se...