Senin, 23 Desember 2013

GATHERING 2013-2014, 20-22 ‎December ‎2013




Di tahun 2013 ini merupakan tahun penerimaan mahasiswa baru di UPN Veteran jawa Timur tepatanya di Ilmu Komunikasi. total mahasiswa baru di Ilmu Komunikasi sekitar 260 mahasiswa/i banyak banget kan, Jurusan Komunikasi ini salah satu jurusan paling favorit loh dari UPN ... Yang paling identik dari penerimaan mahasiswa mahasiswi baru adalah diadakan nya OSPEK yg wajib di ikuiti oleh mahasiswa mahasiwi baru untuk pengenalan. Nah tau gak sih, Selama kegiatan ospek mahasiswa baru di UPN khususnya jurusan Ilmu Komunikasi banyak dikenalkan ke media media yang ada di Ilmu Komunikasi. Jurusan Komunikasi ini punya kurang lebih 5 media, salah satu nya yaitu UPN Televisi.

Nah Setelah kegiatan ospek telah berakhir kita para MABA diperkenankan untuk belajar di salah satu media yg ada di Ilkom. Sekitar 154 mahasiswa/i yang berminat di UPN televisi, banyak juga kan yang minat di media UPN Televisi. Para MABA yg memilih UPN Televisi, mulai saat itu dikenalkan dengan alat-alat di UPN Televisi yang bersangkutan dengan produksi, di kenalkan dengan program program nya dan dapat mulai belajar di dunia brodcasting setelah jelang beberapa hari di bentuk lah kelompok kelompok untuk produksi baik produksi entertaint maupun news. Kemudian setelah menyelesaikan produksi, kita mendapatkan materi yang pertama kali loh dari kakak kakak BPH(Badan Pengurus Harian) yaitu mengenai Organisasi dan produksi di UPN televisi.


Setelah kita dapat pembekalan materi, di UPN Televisi pun mengadakan kegiatan yang di lakukan secara rutin setiap tahun nya yang biasa disebut dengan gathering. Pada tau nggak sih tujuan gathering itu apa??????... Nah Gathering sendiri merupakan suatu acara inti dimana mahasiswa baru harus mengikuti nya untuk pengangkatan sebagai AM UPN Televisi dan untuk mengenalkan AM tersebut pada alumni serta membekali diri mereka dengan materi materi yang di berikan di acara tersebut. Gathering ini di lakukan nggak lama kok cuma tiga hari dua malam di salah satu vila di daerah Claket Mojokerto. Tema gathering di Tahun ini "GEAR" Gathering Education And Relationship, Apa sih maksud dari tema tersebut, pada penasaran kan? Nah tema tersebut sendiri punyak arti yaitu Visi Misi dalam gathering ini adalah BPH mengharapkan para AM untuk belajar khusus nya di UPN Lab Televisi dan bagaimana AM ini dapat menjalin hubungan atau komunikasi yang baik antar keluarga UPN Televisi dan antar media ilmu komunikasi yang lain ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ZENLIST - First Event Angkatan Muda UPN Televisi 2019

ZENLIST “Citizen Journalist” merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda UPN Televisi 2019. Bertempat di Ruang Se...